Rabu, 12 April 2017

5 Tips Sehat Setelah Bangun Tidur


Setelah bangun tidur dan akan memulai aktivitas seperti biasanya,beberapa orang pasti menyepelekan hal kecil dan sangat berdampak pada kesehatan. Berikut hal yang sering disepelekan ketika bangun tidur di pagi hari.

Ø Minum Segelas Air Putih




Minum segelas air putih setelah bangun tidur di pagi hari termasuk hal yang wajib di lakukan karena sangat menyehatkan dan memiliki beberapa manfaat untuk tubuh. Beberapa manfaatnya adalah
a.      Tubuh akan terasa lebih segar dan rasa mengantuk pun akan hilang secara perlahan
b.      Bermanfaat membuang racun dalam tubuh
c.       Menyehatkan dan membersihkan saluran pencernaan
d.      Melancarkan peredaran darah dan pasokan oksigen ke seluruh tubuh
e.      Menstabilkan proses metabolisme


Ø Minum Madu Dengan Air Hangat



Mungkin hal ini tidak utama untuk dilakukan tetapi boleh saja anda coba. Meminum madu yang di campur air hangat akan membuat kondisi perut menjadi lebih nyaman dan terhindar dari kembung dan juga sembelit. Meminum madu dengan air hangat secara rutin juga meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan usus. Kandungan madu yang memiliki banyak vitamin membuat tubuh menjadi terasa bugar saat melakukan aktivitas di pagi hari.

Ø Sarapan



Hal yang sering di tinggalkan oleh sebagian orang,dengan berbagai banyak alasan, seperti tidak sempat membuatnya, telat, dan yang lainnya. Padahal sarapan sangat bermanfaat karena dari situlah sumber energy untuk melakukan aktivitas di pagi hari. Menu sarapan juga harus diperhatikan. Makanan yang sehat seperti sayur, nasi, susu, dan lauk lainnya.

Ø Minum Jus Buah




Kebiasaan buruk yang sering dilakukan di pagi hari adalah meminum minuman berkafein. Padahal kebiasaan seperti itu akan berdampak buruk bagi kesehatan,untuk mengurangi kebiasaan buruk tersebut di anjurkan untuk mengganti nya dengan meminum jus buah atau sayuran, selain banyak mengandung vitamin juga dapat menjaga kesehatan tubuh.

Ø Olahraga



Olahraga sangat baik dilakukan ketika di pagi hari. Olahraga ringan seperti jogging, berjalan kaki, bersepeda atau olahraga di dalam rumah pun bisa. Olahraga di pagi hari bila secara rutin dilakukan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga terhindar dari penyakit.



Itu adalah tips yang dapat dilakukan sebelum melakukan aktivitas, terutama aktivitas yang berada di luar ruangan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar